12 Cara Menata Kamar Mandi Minimalis untuk Ruangan Kecil

Related image

dekorasi rumah agar terlihat lebih hidup - Kamar mandi minimalis seringkali dibuat pada rumah yang bertipe kecil seperti type 36. Bahkan ada pula beberapa orang yang tetaplah memakai kamar mandi minimalis didalam tempat tinggalnya karena lebih menyukai design itu dibanding dengan kamar mandi yang luas.

Bila anda saat ini tengah kebingunan dalam buat kamar mandi minimalis dan mencari cara untuk mensiasati ruangan kamar mandi agar terlihat lebih luas. Maka kami juga akan menolong anda semua dengan memberi info yang sangat berguna berikut ini.

Langkah Menata Kamar Mandi Minimalis 

  • Temukan beragam rujukan yang ada 6 bulan sebelumnya buat kamar mandi. Awalilah untuk mencari rujukan design kamar mandi dari majalah, dan sosial media.
  • Setelah memperoleh design yang tepat untuk kamar mandi minimalis yang juga akan dibuat, maka setelah itu anda perlu temukan kontraktor atau tukang bangunan. Cari kontaktor yang dapat anda yakin, untuk hal semacam ini anda dapat mencarinya lewat rekan, kolega, maupun toko bahan bangunan yang berada di sekitar rumah.
  • Mulai membuat kamar mandi minimalis yang juga akan anda bangun nanti. Sertakan setiap detil dari mulai ruang penyimpanan, wastafel, pancuran, dan shower.  
  • Mengkalkulasi biaya pengeluaran yang juga akan anda butuhkan saat juga akan membuat kamar mandi minimalis nanti. Buat kamar mandi minimalis dari pertama juga akan menggunakan biaya yg tidak sedikit terlebih untuk hardware paling baik, sebab anda perlu keluarkan biaya beli toilet, keramik, bahan bangunan, dan tukang nanti. 
  • Menghubungi dan mempekerjakan kontraktor buat kamu ajak bekerja bersama. Kontraktor yang profesional biasanya juga akan memberi jadwal kerja dan beragam material yang juga akan diperlukan nanti. Dengan terdapatnya kontaktor, anda dapat sesuaikan biaya yang sudah di buat sebelumnya dengan biaya yang sudah di buat oleh pihak kontraktor. 
  • Mencicil beragam bahan bangunan seperti keramik, keran, wastafel, dan beragam bahan beda yang seumpamanya juga akan diperlukan untuk buat kamar mandi minimalis. 
  • Jika project telah mulai jalan, pastikan anda senantiasa mengeceknya dengan teratur. 
  • Janganlah lupa juga untuk melakukan komunikasi dengan kontraktor dengan intensif. Komunikasi yang baik juga akan kurangi kekeliruan komunikasi yang bisa saja terjadi saat membuat kamar mandi minimalis. 

Tips dan Trick Buat Kamar Mandi Minimalis Terlihat Lapang 

Pemakaian Wallpaper 

Tips yang pertama yaitu dengan memilih type wallpaper yang tepat untuk ditempatkan didalam kamar mandi minimalis anda. Memakai wallpaper maupun cat yang memiliki banyak kombinasi warna juga akan jadikan ruangan juga akan terlihat makin sempit.

Oleh karenanya upayakan anda hanya memakai satu warna cat untuk buat kesan yang lega. Pilih juga warna yang dapat memantulkan cahaya dengan baik seperti hijau atau putih dan jauhi pemakaian warna yang gelap seperti hitam didalam kamar mandi.

Pemakaian Aksesori Lampu 

kamar mandi minimalis

Anda dapat memakai penutup lampu yang memiliki ukuran cukup besar tetapi tidaklah terlalu menguasai ruangan. Cara begini dapat memberi kesan yang lega pada langit-langit kamar mandi.

Pemakaian Ruangan 

kamar mandi minimalis

Menempatkan beragam dekorasi ruangan yg tidak diperlukan juga akan jadikan kamar mandi minimalis juga akan makin sempit. Oleh karenanya anda dapat memakai beragam tempat yg tidak terduga untuk digunakan dengan maksimal. Jadi misalnya saja anda dapat memakai tempat dibawah wastafel untuk tempat menaruh tisu atau yang lain.

Tempatkan Beragam Perlengkapan di Dinding 



cara membuat kerajinan tangan dari kayu triplek terasa lebih luas yaitu dengan memakai dinding untuk menempatkan beragam perlengkapan yang anda punyai. Anda dapat menempatkan beragam barang seperti gunting, alat cukur, dan yang lain dibagian dinding kamar mandi.

Peletakan Kaca 

Pemakaian kaca didalam kamar mandi juga akan memberi kesan yang lega untuk kamar mandi minimalis.

Jangan Ada Jendela 

Memakai jendela didalam kamar mandi minimalis juga akan buat ruangan yang ada makin sempit. Bila untuk keperluan aliran udara, lebih baik anda memakai jendela dengan ukuran yang kecil saja.

Penentuan Type Pintu yang Tepat 

Pintu kamar mandi minimalis

Penentuan type pintu adalah salah satu trick untuk buat kamar mandi minimalis terlihat lebih luas. Langkahnya anda dapat ganti pintu yang di buka dengan segera dengan pintu geser seperti rumah tradisionil orang-orang Jepang.

Gantunglah Peralatan Mandi

kamar mandi minimalis

Cara setelah itu yaitu anda dapat menempatkan beragam peralatan mandi dengan menggantungnya agar tidaklah terlalu penuhi ruangan. Janganlah menempatkan peralatan mandi di dekat wastafel, sebab hal semacam ini juga akan makin buat ruangan kamar mandi terlihat sempit.

Belakang Pintu Harus Dimanfaatkan 

ide kreatif tempat penyimpanan barang memakai pintu bagian belakan janganlah tidak anda gunakan untuk buat kamar mandi minimalis jadi lebih luas. Di mana bagian belakang pintu dapat anda gunakan untuk menempatkan peralatan mandi maupun menaruh beragam type barang yang ada.

Ganti Ukuran 

Ukuran toilet, bak mandi, dan bath tub adalah salah satu hal yang perlu anda perhatikan untuk buat kamar mandi terlihat lebih lega dan luas. Ukuran yang terlalu besar dan menelan banyak tempat juga akan buat kamar mandi yang anda punyai makin sempit dan tidak nyaman untuk dipakai.

Manfaatkanlah toilet yang memiliki design yang oval dan janganlah memakai yang berdesain bulat maupun kotak. Toilet dengan bentuk oval juga akan jadikan ruangan kamar mandi terlihat lebih lega. Lalu pilih juga ukuran toilet yang minimalis dan ringkas jadi cara untuk menangani problem ruangan yang terbatas.

Pemakaian Bath Tub 

Bath tub kamar mandi minimalis

Bila anda termasuk orang yang sangat sukai macam-macam kerajinan tangan yang bisa dijual, maka untuk buat kamar mandi minimalis baiknya hal itu tidak dilakukan. Pemakaian bath tub didalam kamar mandi juga akan makin buat ruangan makin sempit dan tidak terlihat lega saat dipakai. Jadi penggantinya anda dapat memakai shower untuk dipakai saat mandi dan letakkan juga kaca bening di ruangan shower untuk memberi persepsi ruangan yang lebih luas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Sumber Daya Manusia yang Berkualitas

Membuat Company Profile yang Menonjolkan Keberlanjutan Lingkungan

Rekomendasi Safety Shoes Untuk Melindungi Keselamatan Kerja