CARA MEMBUAT VIRAL MARKETING UNTUK PEMASARAN ONLINE MAUPUN OFFLINE

Image result for Strategi Meningkatkan Penjualan Online Shop

jasa pembuatan website murah - Kiat pemasaran bisnis makin ke sini makin selalu berkembang. Cara pemasaran yang dulunya dilakukan dengan manual seperti memberi selebaran disepanjang traffic light ataupun dengan melekat pamflet di beberapa public ruang dilakukan agar dapat menarik banyak customer. Walau beberapa cara yang dapat disebut konvensional itu masih tetap sering dilakukan, tetapi saat ini kiat pemasaran telah selalu berkembang ke arah digital. Mensinergikan pemasaran dengan konvensional dengan digital ini pasti juga akan tambah lebih maksimum bila dibanding hanya melakukan salah salah satunya. Walau demikian ketika Kamu telah melakukan promosi dengan ke-2 kiat itu tetapi nyatanya masih tetap belum juga dapat buat efek viral, pasti sangat disayangkan. Lalu apa yang dimasud dari efek viral tersebut? Dalam arti pengetahuan marketing kata viral cukup popular. Viral itu dapat dimisalkan seperti promosi dari customer pada customer yang lain yang dilakukan dengan alami tidak ada paksaan berdasar pada pengalaman dari customer tersebut. Karena memang kiat promosi lewat cara consumer to consumer promosi semakin lebih cepat mengena.

Lalu bagaimana buat promosi bisnis Kamu lewat cara viral marketing? Sesungguhnya ada cara-cara yang dapat dilakukan untuk buat viral marketing itu.

Surprising 

Beri customer sebuah surprise kurun waktu yang tidak terduga. Misalnya Kamu memiliki sebuah toko dan ketika itu keadaan toko Kamu tengah ramai-ramainya. Buat sebuah pengumuman dengan spontanitas pada beberapa pengunjung toko Kamu itu, umumkan saja kalau hari ini dengan khusus untuk pengunjung yang ada memperoleh potongan harga sejumlah 90% untuk product apa pun yang berjalan hanya kurun waktu 30 menit saja. Mungkin setelah pengumuman itu toko Kamu juga akan beralih jadi riuh dan ramai berebut product Kamu. Karena pastinya pengunjung ingin memperoleh keuntungan dengan memakai momentum itu.

Tetapi sesudahnya product Kamu pastinya akan dibicarakan dan dikisahkan kembali oleh pengunjung itu pada rekan-rekannya, dan berikut efek viral yang diinginkan. Bisa saja bukan sekedar dibicarakan dengan segera tapi customer yang merasa suka memperoleh surprise potongan harga itu dengan beberapa hanya juga akan berbagi pengalaman mereka ke media sosial kepunyaannya dan efek viral melalui media onlinepun juga akan jalan dengan sendirinya.

Beri layanan lebih 

Untuk memperoleh efek viral marketing yang lain Kamu dapat pula memberi layanan khusus atau layanan sebagai keunikan untuk usaha Kamu. Misalnya ketika ada customer yang komplain mengenai product Kamu karena kebetulan product yang dibeli rusak atau cacat, Kamu berani menanggung pergantian product baru tanpa ada harus ajukan pertanyaan sebab musababnya mengapa product itu dapat rusak. Pasti hal begini yang jadikan bisnis Kamu unik dan pastinya customer juga akan suka dibuatnya. Dan dengan automatis juga mereka juga akan bercerita kelebihan dari toko Kamu. Efek viralpun dapat Kamu peroleh kembali.

Mencari tahu apa yang disuka oleh Konsumen 

Bila misalnya Kamu miliki sebuah café atau tempat makan dengan lihat sehari-harinya ada beberapa pengunjung yang sering sekali datang yaitu sekumpulan anak muda penggemar sepak bola. Kadang-kadang Kamu dapat memberi suguhan siaran nonton bola bareng di café Kamu itu. Walau langkah tersebut kelihatannya telah terus-terusan dilakukan. Tetapi Kamu dapat tetaplah buat efek viral dengan menggabungkan strategei viral seperti kejutan di atas dengan misalnya mengundang salah satu pemain sepak bola terkenal tanpa ada di ketahui oleh pengunjung café Kamu sebelumnya. Pastinya mereka dengan suka-rela juga akan beragam pengalamannya nonton bola bareng dengan pemain sepak bola pujaannya yang berada di café Kamu pada beberapa rekanan mereka.

Bersahabat dengan public profil 

Yakinlah walau product Kamu kwalitas export tetapi nyatanya hanya sedikit yang memakainya pastinya akan sangat sulit untuk di terima oleh customer yang lain. Walau demikian walau product Kamu kwalitas lokal tetapi yang memakainya banyak pastinya Kamu selalu kebanjiran order. Lalu bagaimana agar langkah tersebut dapat cepat dilakukan? Coba untuk bersahabat dengan sosok public profile atau artis misalnya. Jadi contoh bila Kamu memiliki bisnis yang jual kaos, coba dapatkan sosok public profile dimana saja Kamu jumpai dan beri kaos Kamu pada mereka, sukai atau tidak sukai upayakan ‘paksa’ mereka untuk ingin memakainya, namun masih tetap dengan bhs yang baik dan sopan. Ketika mereka telah memakainya ajak untuk photo bareng dengan Kamu dan minta ijin untuk mempublish photo itu ke situs Kamu atau minta ijin untuk berbagi di media sosial. Dengan Kamu melakukan hal semacam ini pastinya juga akan sangat menolong sekali dalam pemasaran bisnis Kamu. Mungkin saja product Kamu yang sebelumnya tak ada yang melirik, ketika ada sosok public profile yang memakainya product itu dapat segera terjual laku.

Nah tersebut cara-cara untuk tingkatkan viralitas yang dapat menghubungkan pada promosi off line dan on-line. Untuk kiat viral di on-line biasanya lebih pada buat status yang berbau viral seperti pada salah satu artikel ini Tips Buat dan Menulis Content di Facebook untuk Pelaku bisnis Online

Baik, mungkin masih tetap terdapat beberapa cara beda yang dapat mengoptimalkan penjualan Kamu lewat cara kiat viral marketing ini. Yang pasti, untuk dapat memperoleh hasil penjualan yang maksimum pasti Kamu harus tetaplah selalu berinovasi dalam pemasaran dan pengembangan product.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Sumber Daya Manusia yang Berkualitas

Membuat Company Profile yang Menonjolkan Keberlanjutan Lingkungan

Rekomendasi Safety Shoes Untuk Melindungi Keselamatan Kerja